Kamis, 07 Juli 2011

Remove MS Removal Tool

Bagi-bagi pengalaman pahit.
Sekitar 1 bulan yang lalu, si kompi kecil sempat kena masalah gaswat yang bikin meriang.

Klo kamu lagi asyik-asyik download ato browsing tiba-tiba muncul jendela yang memberitahukan "Your computer at risk" dan meminta kamu buat download satu program anti virus. Tiap kali jendelanya ditutup, jendelanya muncul lagi dan muncul lagi dengan gigih dan minta terus untuk didownload. Biasanya, gara-gara ribeut liat jendela yang terus-terusan muncul, akhirnya si antivir didownload dengan suka rela.
Dan... jreng-jreng muncul si pinky ini:

Klo pemandangan ini sudah muncul, maka:
SELAMAT! ANDA TELAH MENGINSTALL MS REMOVAL TOOL DENGAN SUKSES!

Lanjut! kompi anda akan mengalami gejala sebagai berikut:
  1. Muncul notification yang bilang komputer anda terserang virus dan harus dibersihkan dengan mendownload full version dari MS Removal Tool. Notif ini akan terus-terusan muncul dan gak bisa di Hide!
  2. Komputer akan berjalan jauh lebih lambat
  3. Desktop akan jadi berlayar biru
  4. Antivir dan windows defender di kompi kamu akan dilumpuhkan dan tidak bisa diakses
  5. Akses internet jadi luar biasa lambat. MS Removal akan memunculkan notif kalau Program Internet telah terinfeksi sehingga tidak bisa diakses
Frustrasi? Jelas Frustrasi! Klo kamu mengalami yang kayak gini, jangan panik! Ada cara mudah buat ngilanginnya. Yang pasti jalanin dulu si kompi dengan sistem "safe mode with networking". Caranya Restart trus pencet F8 berulang-ulang. Kompi kamu bakalan jalan dengan safe mode. Lanjut dengan beberapa cara pembersihan ini:

Cara 1:(Paling simple)
Setelah jalan dengan safe mode, lakukan sistem restore. Klo kompi kamu punya restore point sebelum si program terinstall, kompi kamu akan langsung jalan normal lagi.
Cara ini kurang direkomendasikan karena si MS Removal Tool masing bersarang dalam sistem.

Cara 2:
  1. Setelah jalan dalam safe mode. Langsung konek ke internet!Download anti spyware di spyware doctor atau malwarebytes. Kebanyakan sumber lebih merekomendasikan malwarebytes. (Klo gak bisa konek ke internet, download dari komputer yang benar2 bersih)
  2. Install anti spyware restart computer dan kembali masuk ke sistem safe mode
  3. Scan! Anti spyware bakalan nemu sumber masalahnya. Biasanya mereka bakalan nyuruh buat beli full versionnya biar bisa ngehapus sumber masalahnya (Tp kamu gak perlu buat beli full versinya)
  4. Restart secara normal, Kompi kamu akan balik ke asal.
Cara 3:
Klo cara 2 gak efektif! Lakukan pembersihan manual!
  1. Setelah kompi berjalan dalam safe mode, buka "folder option" di control panel dan pilih "show hidden files and folder" di tab view.
  2. Lanjut dengan cari dimana program MS Removal Tool Bersarang. Biasanya dia nongkrong di Drive C: folder Program atau aplikasi  dengan nama oGcMaMjAlJj07003.exe. Nama foldernya pasti beda-beda di tiap PC cuma tipenya pasti sama. Dalam folder ini tersimpan file si Program MS Removal dengan nama yang berbeda. Kamu juga bisa dengan mudah ngeliat dengan nama apa MS Removal Tool terinstall di kompi dengan cara melihat nama di bendera notifikasi palsu di pojok kanan bawah.
  3. Rename Folder serta file isinya. Setelah itu Hapus!
  4. Restart normal komputer! Si MS Removal Tool akan menghilang. Nah! langsung download spyware dan scan kompi kamu secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa-sisa virus dan spyware.
Cara yang ini agak beresiko! Dan kurang disarankan


MS Removal Tool pertama kali muncul sekitar bulan Maret dan menginfeksi komputer secara besar-besaran di sekitaran April dan Mei. Beberapa orang ada yang tertipu dengan membeli full versinya. Yang Harus diingat MS Removal Tool adalah antivirus palsu, semua notif klo kompi kamu terinfeksi adalah bohong! dan tujuannya cuma satu: Nyedot uang dari costumer yang panik!

Tapi apapun yang terjadi pada kompi anda (selain suka mati mendadak) Jangan dulu panik! Tanyakan dulu pada Mbah Google, biasanya si Mbah selalu bisa membantu. ^0^d

2 komentar:

  1. aslina teu ngarti..aku gaptek sistem2 dan software2 an..hhe

    tp kl aku bw laptop ke d2..konek internet na suka susah..trus desktop tiba2 warna biru, trus muncul peringatan restart ulang, trus pareum sendiri..
    ARRRGGHh..mesti digimanain? jd parno gini..aslina teu ngarti..aku gaptek sistem2 dan software2 an..hhe

    tp kl aku bw laptop ke d2..konek internet na suka susah..trus desktop tiba2 warna biru, trus muncul peringatan restart ulang, trus pareum sendiri..
    ARRRGGHh..mesti digimanain? jd parno gini...

    BalasHapus
  2. Hahhhahhaa aku juga Gaptek, Rei...
    Ini kebeneran kena musibah kemaren. Panik! Lieur semaleman nyelametin Laptop. Untungnya ketemu penyelesaiannya di Google. Jadi sekalian di shared, siapa tau ada yang kebingungan kayak akuh

    Hmmm, susah konek ke internet D2? Teuing tah kunaon.. ^^'a
    Ilmu sayah masih belum sejauh itu, di hotspot lain kayak gitu, g? mungkin ada masalah di access point atawa network adapter (sok tahu)...
    Itu juga mungkin yang bikin desktop jadi biru dan diminta direstart ulang terus.

    BalasHapus

Comment, Please... ^^'