Minggu, 03 Juli 2011

Otomen

This is my First posting

"an otomen is a type of japanese boy, while accomplised in both the pen and the sword, but hides interests like cooking, sewing, and girlish thoughts and special skills close to his heart!"

Based on Aya Kanno Popular Manga. Otomen adalah salah satu J-Drama yang cukup populer di negara asalnya. Ceritanya tentang remaja SMA populer, Masamune Asuka. Masamune Asuka adalah ketua tim dan juara Kendo se-Jepang sekaligus siswa pintar dan baik hati di sekolahnya. Intinya dia adalah idola semua remaja putri. Tapi ternyata dibalik semua sikap gentle-nya itu, dia menyembunyikan hobi unik, Asuka hobi memasak, menjahit dan juga hal-hal yang berbau feminim lainnya.

Rahasia Asuka selalu tersimpan aman, sampai dia bertemu dengan siswi pindahan Miyakozuka Ryo, yang sama sekali tidak bisa memasak, tidak bisa menjahit dan jago berkelahi. Asuka jatuh cinta pada Ryo. Jadi, akankah Asuka menunjukan jati dirinya sebagai seorang Otomen dihadapan Ryo dan kawan-kawannya? 

Ini yang bikin cerita Otomen jadi unik. Alur ceritanya sendiri bener-bener konyol dan dijamin bisa bikin ketawa.

Beberapa pikunya:

Okada Masaki as Masamune Asuka



Kaho as Miyakozuka Ryo

Adegan pas closing film

Cerita film dibuka dengan adegan seorang ayah yang sedang menemani anaknya bermain di taman. Dan anak kecil yang terlihat manis seperti perempuan itu tidak lain dan tidak bukan adalah Asuka. Ayah Asuka berpesan klo kejujuran adalah hal yang paling penting, karena itu, ayah Asuka tidak pernah melarang hobi anaknya yang cenderung seperti perempuan. Sampai akhirnya, di suatu hari yang cerah, ayah Asuka mengaku kalau selama ini dia selalu ingin menjadi wanita.  Ayah Asuka bilang mulai hari ini dia akan hidup sebagai perempuan.
Hal ini tentu saja membuat sang ibu shock parah sampai pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Dalam keadaan kritis, ibu Asuka memohon agar anaknya tidak akan mengikuti jejak ayahnya. Dari sinilah Masamune Asuka bersumpah dia akan menjadi lelaki sejati dan menyembunyikan semua bakatnya yang berbau wanita.

Para Pemain:

Otomen tayang sebanyak 12 episode di tahun 2009. Komiknya sendiri pertama kali terbit tahun 2007 dan sudah terbit sebanyak 12 volume. Volume 12 baru saja dirilis Februari 2011.

Buat yang pengen nonton gimana kocaknya J-Drama ini, silakan diklik linknya:
Atau buat yang pengen menuhin hardisk kompinya, silakan download doramanya di sini:
Buat yang penasaran pengen baca versi komiknya, Silakan baca Online di sini

3 komentar:

  1. kata temen akau ada yang keduanya, tolong cariin dong...hehe

    BalasHapus
  2. Woah.. udah nyoba nyari, tapi belum nemu kabar2 mengenai Part 2nya...
    Kira2 yg maen masih sama gak, yah??? Okada Masaki kan udah umur 22 tahun sekarang, kagak cocok jadi anak SMA lagi.
    Ato yg part 2nya nyeritain mereka lagi kuliah?

    BalasHapus
  3. @Windra Y: Setelah menggali ke pojokan mbah google (lebay)
    ternyata yang dimaksud otomen season 2 adalah episode 9-12 (autumn series)
    Jadi Otomen Season 1 itu yang summer series (1-8)..
    =)

    BalasHapus

Comment, Please... ^^'