Minggu, 03 Juli 2011

Gakuen Ouji (Prince Academy)

Kali ini giliran kita bahas Komik.

Gakuen Ouji

Alternative name: High School Prince;Academy Prince;School Prince;Gakuen Prince
Category: Comedy, Smut, School Life, Harem, Romance
Status: 11 volume (ongoing)

Setelah cukup lama tidak bersentuhan dengan dunia perkomikan karena sibuk nonton film dan dorama, akhirnya nemu lagi satu komik yang lumayan seru. Judulnya Gakuen Ouji atau Prince Academy.
Manga karya Yuzuki Jun yang pertama kali terbit tahun 2006 ini bercerita tentang sekolah elit Jyoushioka Academy dengan S-Class-nya yang terkenal. Hanya siswa yang benar-benar pintar atau benar-benar kaya yang bisa masuk ke dalam S-Class. Sekolah ini sebenarnya bukan sekolah khusus untuk perempuan, tapi jumlah siswi di sekolah ini luar biasa dominan jika dibandingkan dengan siswa pria. Para siswa (dengan jumlah yang sangat sedikit) hanya akan ditemukan dalam S-Class.
Di sekolah ini, siswa pria harus dapat bertahan hidup! Karena keinginan para siswa wanita adalah peraturan yang harus dipatuhi.
Men have no incharge in this school.

Cerita dimulai ketika siswa pindahan, Mizutani Azuki, yang menolak mengikuti semua kegilaan para siswi di Jyoushioka yang sangat menginginkannya menjadi "mainan" mereka yang baru. Di tengah semua kekacauan dan kegilaan yang nyaris membuat Mizutani frustrasi,  Mizutani bertemu dengan Okitsu, siswi "invicible" dari kelas A yang hanya berusaha mencari kedamaian masa SMA dengan berusaha tidak menonjol sama sekali. Dalam keadaan terdesak, Mizutani memutuskan untuk mengakui Okitsu sebagai pacarnya agar terhindar dari kejaran para siswi gila.
Mizutani  memang berhasil terhindar dari masalah (untuk sementara), tapi akibatnya, Okitsu menjadi objek bullying para siswi yang cemburu.
Dan dari sinilah semua ceritanya di mulai.

Tokoh-tokohnya:
Mizutani Azuki
Okitsu
Munechika
Akamaru















Secara umum, komik ini mendapat respon postitif dengan rata-rata nilai 9 dari 10. Karena dikategorikan sebagai "Smut", pembaca di bawah umur mungkin harus berpikir ulang mengenai beberapa konten dalam komik ini. Beberapa situs komik Online bahkan mengkategorikan komik ini sebagai "Mature" (+18). Jadi, untuk yang dibawah umur, sebaiknya jangan dulu baca komik ini, yah....

Pendapat pribadi, komik ini cukup menghibur dan kocak, terutama saat Okitsu memasang wajah marah. Tokoh siswa cebol Samejima (si Troll) yang selalu menjadi pengikut setia Akamaru dan bertingkah layaknya jagoan juga menambah kocak suasana.

Buat yang pengen baca komiknya silakan klik beberapa link ini:
Untuk sementara, baru 20 chapter (5 volume) yang bisa dibaca secara online....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment, Please... ^^'