Selasa, 19 Juli 2011

H.A.A.R.P

Apa sih HAARP???
Buat para penggemar Muse mungkin udah gak asing denger nama ini. Yups, HAARP adalah nama dari judul album dan DVD live mereka yang keluar sekitar tahun 2006.
Tapi bukan HAARP itu yang mau dibahas.

Penasaran?

HAARP atau High Frequency Active Auroral Research Program adalah sebuah program penelitian antara US Air Force, US Navy, University of Alaska dan DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency. Singkatnya HAARP adalah program untuk menganalisis fenomena yang terjadi di Ionosphere.
Ionosphere adalah lapisan transisi antara Atmosphere dan magnetosphere. Ionosphere sangat tipis, sehingga tidak bisa diamati dengan menggunakan balon udara dan cukup tipis untuk ditembus sinar X dan sinar UV dari matahari, namun cukup padat untuk digunakan sebagai jalur satelit dan masih memiliki molekul padat yang mampu menyerap sinar X dan UV. Ionosphere adalah lapisan langit yang memiliki banyak muatan elektron yang bergerak dengan luar biasa cepat.

H.A.A.R.P


Bingung??? Memang menjadi pertanyaan besar kenapa penelitian ini dilakukan secara besar-besaran. Itu memang menjadi pertanyaan yang luar biasa besar, kenapa lapisan langit begitu penting untuk dipelajari??? Yah, jawab dulu pertanyaan ini:
Bagaimana jika ternyata dengan berhasilnya manusia mempengaruhi apa yang terjadi di langit, daratan juga akan ikut terpengaruh? 
HAARP sendiri masuk kedalam jajaran “hot conspiracy theory” karena dianggap memiliki tujuan tersembunyi. teori konspirasi menyebutkan kalau sebenarnya HAARP adalah proyek untuk mempengaruhi profil Ionosphere yang penuh dengan elektron aktif. Jika ionosphere diganggu, maka medan magnetik bumi akan terganggu juga.
Para Conspiracy teorist melihat ada hubungan saat masa percobaan pertama HAARP, dengan menembakan sejumlah sinar ke ionosphere, menyebabkan El-Nino terjadi. Sejumlah gempa bahkan tsunami juga diindikaskan terjadi setelah percobaan HAARP terjadi, termasuk gempa haiti 2010 dan juga Tsunami Jepang yang terjadi baru-baru ini.
Sebagian orang percaya kalau HAARP sebenarnya adalah proyek untuk mengendalikan cuaca! HAARP adalah salah satu alat pemusnah masal karena dianggap mampu menimbulkan bencana alam yang besar hanya dengan mempengaruhi lapisan langit.

WOW!

Ini yang bikin HAARP menarik! Apa sih fungsi dari alat ini sebenarnya?
Pemusnah masal?
Salah satu alat untuk memuluskan teori dibalik kiamat 2012??
atau memang hanya proyek pengamatan cuaca?

Yah... jawabannya emang masih misteri, namanya juga masuk teori konspirasi...
^^a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment, Please... ^^'