Senin, 04 Juli 2011

Fear Hall Series

Waktu jaman bocah, kira-kira jaman kelas 1 SMP, I was finding a book on the old cabinet, dirty and unwanted. Tapi pas baca special message authornya, buku ini terlihat cukup menarik untuk dibaca. Dan emang bener! Setelah baca, buku ini sempet "mencabik-cabik" jalur dan pola saya berpikir.

One of the best book that I ever read.

Judulnya adalah:

FEAR HALL SERIES: THE BEGINNING AND THE CONCLUSION
The Beginning
The Conclusion

Publised: 1997
Genre :Horror
Reading Level: Young Adult (Teenager)

A Special Message From The Author of Fear Hall

Dear Readers:
Come with me to Fear Hall. That's the creepy college dorm built many years ago by the cursed Fear family. Hope and her roomates live in Fear Hall. Hope's boyfriend lives there, too. They're all good students and best friends. Everything is going great...until one of them becomes a murderer! Now Hope is about to find out that life at Fear Hall can be a real scream! I hope you'll join me for Fear Hall. This story has so many scares, it took me two books to tell it all!

P.S. You'll never believe what I came up with for the next book...
 

Buat orang yang menghabiskan masa kanak-kanak dan masa remajanya di sekitaran tahun 90an dan awal tahun 2000an pasti gak asing dengan buku horor yang berlabel "Goosebumps" dan "Fear Street". Mereka yang kenal buku itu pasti kenal juga dengan author yang nulis cerita berbau mistis ini. 
Yups! Dia adalah R.L Stine.

Fear Hall Series adalah salah satu part dari Fear Street Series. Fear Hall sendiri hanya terdiri dari dua bagian, yaitu: Buku kesatu dengan judul The Beginning dan buku keduanya adalah The Conclusion. Buku ini adalah salah satu buku dengan ending yang bener-bener gak terduga. Dan mungkin, buku ini juga yang menjadi salah satu pionir cerita dengan setting seperti itu pada jamannya.

Fear Hall bercerita tentang Hope, Angel, Jasmine, dan Eden, 4 sahabat karib yang bertemu saat SMA. Mereka memutuskan untuk berkuliah di satu kampus yang sama, Shadyside College (always the same name) dan bahkan tinggal dalam satu kamar asrama yang sama. Masalah muncul ketika Darryl, pacar Hope yang sangat pencemburu, mengaku kalau dia tidak sengaja membunuh seorang mahasiswa karena dia kalap melihat Hope mengobrol akrab dengan mahasiswa itu. Darryl meminta Hope dan kawan-kawannya merahasiakan semua itu (Sound like familiar setting). Hope memohon pada kawan-kawannya untuk tetap menjaga rahasia karena dia sangat mencintai Darryl dan dia meyakinkan kawan-kawannya kalau Darryl tidak akan mengulang perbuatannya.
Tapi Darryl tidak berubah, dia mulai memata-matai semua tingkah laku Hope dan kawan-kawan karena takut dilaporkan. Pada akhirnya, Darryl malah mulai membunuh semua pria yang mendekati keempat sahabat itu karena takut dosanya terbongkar.

Not interested? Anda harus berpikir ribuan kali sebelum memutuskan buku ini tidak menarik hanya karena membaca cuplikan ini.
Bagian awal mungkin akan terasa membosankan dan sedikit dipenuhi tanda tanya, tapi ending di buku pertama adalah bagian yang terbaik....

This book is Highly Recommended!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment, Please... ^^'