Rabu, 19 Oktober 2011

ABE HIROSHI

Kalau ditanya "who is your favorite japanese actor?"
jawabannya: ABE HIROSHI! 
=D

Abe Hiroshi (阿部 寛) adalah satu dari sedikit aktor yang justru mulai bersinar saat usianya sudah melebihi angka 30. Memulai karir di tahun 1986 sebagai model, aktor kelahiran 22 Juni 1964 sangat mudah dikenali karena tingginya yang mencapai 189 cm.

Abe Hiroshi on Men's Non-No (1986)
Konon, tinggi Abe Hiroshi yang di atas rata-rata ini sempat membuatnya kesulitan mendapatkan peran di film maupun drama jepang karena aktor-aktor lain tidak mau bermain bersama Abe Hiroshi. Mungkin penyebabnya karena aktor dengan tinggi rata-rata hanya akan terlihat seperti kurcaci di samping Abe Hiroshi yang tinggi besar XD. Yah, beberapa sumber lain menyebutkan bahwa tinggi Abe Hiroshi sebenarnya lebih dari 189 cm. Abe Hiroshi mungkin berharap badannya tidak setinggi itu ^^a.

Setelah mendapatkan kesempatan untuk memainkan beberapa peran kecil, nama Abe Hiroshi mulai dikenal saat dia memerankan tokoh Yakuza dalam film "Tokyo Raider" di tahun 1999. Walaupun hanya mendapat peran kecil dan hanya muncul dalam beberapa scene, Abe Hiroshi mulai mendapatkan kesempatan lain untuk bermain peran serius (dan cenderung seperti penjahat) di beberapa film lain setelah bermain dalam film Hongkong ini. Sebagian besar penggemar yang melihat karakter-karakter yang dimainkan Abe Hiroshi di awal-awal karirnya percaya bahwa Abe Hiroshi sangat cocok memerankan tokoh antagonis (didukung fisik tinggi besar dan juga wajah serius yang mirip Yakuza XD) dan tidak mungkin cocok memerankan tokoh humoris, tapi Abe Hiroshi justru membuktikan peran komikan juga cocok dia mainkan.
Scene from Tokyo Raiders (1999)
"Ueda Jiro" Trick
"Trick" (2000) adalah series dorama yang sukses mengangkat nama Abe Hiroshi sebagai aktor komedi. Abe Hiroshi sukses besar memerankan tokoh profesor sok tahu yang selalu pingsan saat menghadapi bahaya. Dorama ini dibuat kedalam sejumlah sekuel dorama, spesial episode dan juga versi movie(Ada 3 season, 3 film dan 2 episode spesial Trick yang sudah dibuat). Dari film ini, kemampuan akting Abe Hiroshi mulai diperhitungkan, dia mulai mendapatkan kesempatan untuk memerankan peran utama dalam drama.
"Dragon Zakura" (2005) adalah school drama yang akhirnya sukses membawa Abe Hiroshi sebagai best actor. Perannya sebagai seorang Pengacara ex-geng motor yang berusaha mengubah nasib 5 orang siswa sekolah yang nyaris bangkrut untuk masuk Universitas Tokyo berhasil menginspirasi banyak orang.

Sakuragi Sensei (Dragon Zakura)
Abe Hiroshi sukses memainkan banyak jenis peran dari mulai penjahat psycho, bodyguard, suami yang balas dendam kepada istrinya yang selingkuh, detektif yang nyaris bisa membaca semua kebohongan yang disembunyikan, arsitek kaku yang hampir tidak mungkin menikah, bos yakuza yang jatuh cinta dengan gadis kesayangan mafia thailand, sampai master hiptotis, koki, dan pengemis. Inilah kelebihan Abe Hiroshi, dia sanggup memerankan tokoh serius dan tokoh komedi, tokoh dark dan tokoh hangat, atau bahkan tokoh keren dan tokoh konyol, tidak peduli tokoh tersebut membuatnya terlihat jelek atau bodoh. 
^^d
Selama 12 tahun terakhir, lebih dari 70 judul drama dan film sudah diperankan Abe Hiroshi. Dia menjadi salah satu aktor yang wajahnya paling dikenali di Jepang. Sampai saat ini, sepertinya belum ada aktor Jepang lain yang menyaingi kemampuan Abe Hiroshi dalam memberikan bobot dan aura pada setiap peran yang dia mainkan.
He is great actor ^^/
Sampai sekarang, Abe Hiroshi masih aktif bermain di dunia peran. Mudah-mudahan Abe Hiroshi akan terus berkarya walaupun usianya saat ini sudah akan memasuki usia 50 tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment, Please... ^^'